Reaksi Cepat Pemkot Tangerang Tangani Pohon Tumbang

    Reaksi Cepat Pemkot Tangerang Tangani Pohon Tumbang

    TANGERANG - Hujan lebat disertai angin kencang baru saja melanda Kota Tangerang, hingga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, Kamis (23/12/21). Reaksi cepat penanganan, ratusan petugas gabungan langsung menyebar ke sejumlah titik kejadian.

    Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli mengungkapkan data yang masuk ke Pusdal BPBD ada tujuh lokasi pohon tumbang yang terjadi. Diantaranya, Jalan Kali Pasir, Jalan Sudirman depan Bale Kota, dan titik terparah ada di Jalan A Damyati.

    "Jalan Kali Pasir ada tiga korban luka ringan, informasinya sudah dalam penanganan Puskesmas terdekat. Terparah di Jalan A Damyati depan Gor Kota Tangerang dua mobil pribadi tertimba, namun korban selamat keluar sebelum pohon menimpa, " ungkap Gufron, ditengah-tengah penanganan.

    Ia pun mengungkapkan, penanganan di Jalan A Damyati hingga saat ini sudah berlangsung dua jam. "Sekiranya kita masih membutuhkan waktu dua sampai tiga jam kedepan, hingga lalu lintas dapat dilalui secara normal kembali, " katanya.

    Sementara itu, kata Gufron hujan lebat disertai angin kencang hari ini memang sudah diperkirakan oleh BMKG, dan BPBD Kota Tangerang telah menerima report perkiraan cuacanya. Sehingga, ratusan petugas telah disiagakan, untuk proses reaksi cepat.

    "Perkiraan BMKG hujan lebat disertai angin kencang masih akan berlangsung pada Jumat (24/12). Dengan itu, seluruh masyarakat untuk waspada, tidak berpergiaan. Hati-hati berkendara, jauhi lokasi banyak pohon, dan terus pantau perkiraan cuaca diberbagai sosial media BMKG atau Pemkot Tangerang, " imbau Gufron.

    Diketahui, BPBD menurunkan 150 personil dan berkolaborasi dengan ratusan personil dari Dishub, DLH dan Pertamanan Disbudparman. Hingga saat ini, seluruh petugas masih dilapangan. Melakukan pendataan dan menginvertarisir lokasi-lokasi kejadian.

    (Hms/Hbi)

    Habibi

    Habibi

    Artikel Sebelumnya

    Meriahkan Hari Ibu Ke- 93 DP3AP2KB Gelar...

    Artikel Berikutnya

    Pemkot Tangerang Berikan Santunan Bagi Korban...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami