IMANU InfoTerbit Bersama PT Mitra Makmur Dwijaya dan JNI Tanam Mangrove di Bantaran Sungai Cipasilian Pagedangan Ilir Kronjo

    IMANU InfoTerbit Bersama PT Mitra Makmur Dwijaya dan JNI Tanam Mangrove di Bantaran Sungai Cipasilian Pagedangan Ilir Kronjo

    TANGERANG - Info Mangrove Nusantara (IMANU) InfoTerbit.com bersama PT Mitra Makmur Dwijaya dan Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Tangerang Raya melakukan gerakan peduli lingkungan.

    Kegiatan yang dilakukan yakni menanam 500 bibit mangrove di bantaran Sungai Cipasilian, Desa Pagedangan Ilir Kronjo, Kab. Tangerang, Minggu (12/12/2021).

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Finance & HR Manager PT Mitra Makmur Dwijaya Lilik Christian, Founder Terbit Media Sindikasi (TiMS)/InfoTerbit Grup Ananta, Pembina InfoTerbit Hj. Ella Fadila, General Manager InfoTerbit Agung RR, Pimred InfoTerbit dan Wapimred, Marnan S dan Damin. 

    Selain itu, turut serta Ketua JNI Tangerang Raya Sopian Hadi, Ketua IMANU Aji Judin dan jajarannya serta sejumlah warga peduli lingkungan dan para mantan pekerja migran binaan FPMI (Forum Perlindungan Migran Indonesia).

    Dalam sambutannya sebelum menanam, Founder TiMS/InfoTerbit Grup Ananta mengucapkan terima kasih kepada PT Mitra Makmur Dwijaya atas kepedulian terhadap lingkungan di wilayah pesisir Kronjo. 

    "Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Lilik dari PT Mitra Makmur Dwijaya dan JNI  yang telah berpartisipasi, ikut serta dalam program pelestarian lingkungan di kawasan Pagedangan Ilir ini, " ujar Ananta.

    Menurutnya, InfoTerbit.com melalui komunitas yang didirikan yakni IMANU berkomitmen terus berperan aktif dalam menjaga kelestarian kawasan pesisir.

    Ketua IMANU InfoTerbit, Aji Judin juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, untuk menjadikan kawasan pesisir yang lestari butuh suport, dukungan dan kepeduliaj berbagai pihak. "Saat ini, kami fokus ikut serta dalam pelestarian di bantaran Sungai Cipasilian Pagedangan Ilir, " ungkapnya.

    Sementara, Finance & HR Manager PT Mitra Makmur Dwijaya, Lilik Christian sangat mendukung berbagai kegiatan sosial. "Selama ini, kami telah melakukan berbagai kegiatan sosial mulai dari santunan yatim piatu, berbagi sembako dan saat ini bersama-sama mendukung pelestarian lingkungan hidup, " ujar Lilik.

    Dikatakan, ke depan, pihaknya bersama IMANU InfoTerbit akan terus mendukung penanaman mangrove ini sebagai bagian dari upaya mencegah abrasi pantai dan menyelamatkan ekosistem lain.

    Ketua Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Tangerang Raya, Sopian Jadi menambahkan, kegiatan kali ini adalah aksi kedua JNI dalam berpartisipasi menanam mangrove. "Sebelumnya, 30 media yang tergabung dalam JNI sudah ikut serta dalam giat tanam mangrove bersama IMANU InfoTerbit, " ujarnya.

    Kegiatan yang diikuti puluhan orang ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dan ditutup dengan bakar ikan bersama.

    (Hbi)

    Habibi

    Habibi

    Artikel Sebelumnya

    Sensasi Wahana Drive Thru Rumah Hantu Outdoor...

    Artikel Berikutnya

    HUT DWP Kota Tangerang, Tingkatkan Kesehatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Terus Berikan Rasa Aman, Satbrimob Polda Banten Laksanakan Patroli

    Ikuti Kami