Ratusan Pencari Kerja Buru Job Fair Kelurahan di Kecamatan Ciledug 

    Ratusan Pencari Kerja Buru Job Fair Kelurahan di Kecamatan Ciledug 

    TANGERANG - Job fair tingkat kelurahaan yang sedang gencar digelar di Kota Tangerang kian hari, kian diburu para pencari kerja. Tak terkecuali di lima kelurahan di Kecamatan Ciledug yang menggelar job fair kelurahan secara serentak dari Rabu (1/12) hingga Jumat (3/12).

    Camat Ciledug, Syarifudin Harja Winata mengungkapkan dari tiga hari pelaksanaan job fair di lima kelurahan, hasilnya tercatat ada 252 lamaran yang masuk. Diantaranya, Kelurahan Sudimara Timur dengan 48 lamaran, Sudimara Jaya 67 lamaran, Parung Serab 47 lamaran, Paninggilan 59 lamaran, dan Kelurahan Paninggilan Utara dengan 31 lamaran.

    “Antusias para pencari kerja cukup luar biasa, ratusan pencari kerja memburu lowongan yang terlah tersedia di lima kelurahan tersebut. Ini hasil kerjasama, koordinasi dan penyebaran informasi ke masyarakat oleh semua pihak, terutama mereka para RT dan RW, ” ungkap Syarifudin, Jumat (3/12/12).

    Ia pun menjelaskan, dari lima kelurahan ini Kecamatan Ciledug menyediakan 254 lowongan pekerjaan, diantaranya, Kelurahan Parung Serab dengan sembilan lowongan di delapan posisi dari lima perusahaan. Kelurahan Sudimara Timur dengan 38 lowongan di tujuh posisi dari lima perusahaan. Kelurahan Paninggilan Utara dengan 22 lowongan di dua posisi dari dua perusahaan.

    “Sedangkan untuk Kelurahan Sudimara Jaya menghadirkan 60 lowongan di 10 posisi dengan empat perusahaan. Terakhir, Kelurahan Paninggilan dengan 125 lowongan di enam jabatan dengan enam perusahaan. Selanjutnya, job fair kelurahan di Kecamatan Ciledug akan berlangsung di kelurahan Sudimara Selatan, Kelurahan Tajur dan Kelurahan Sudimara Barat, ” paparnya.

    Lewat job fair kelurahan diakhir tahun ini, Disnaker bersama Kecamatan Ciledug berharap dapat menjawab kebutuhan masyarakat Ciledug dalam pencarian kerja. “Layanan job fair sudah lebih dekat, perusahaan yang ikut juga merupakan perusahaan yang berdiri dikelurahan tersebut. Sehingga, menghadirkan ratusan peluang kerja ke wilayah tempat tinggal pencaker, ” pungkasnya.

    (Hms/Hbi)

    Habibi

    Habibi

    Artikel Sebelumnya

    Walikota Tangerang, Sambil Bersepeda Tinjau...

    Artikel Berikutnya

    Pembinaan dan Seleksi Tilawatir Quran Tingkat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI Diserahterimakan
    Markas Puspenerbad Terima Kunjungan Singkat Wakasad

    Ikuti Kami