Grand Final Lomba Bertutur Tingkat Lurah, Walikota Tangerang: Ini Bisa Mengingatkan Kita Akan Sejarah di Setiap Wilayah

    Grand Final Lomba Bertutur Tingkat Lurah, Walikota Tangerang: Ini Bisa Mengingatkan Kita Akan Sejarah di Setiap Wilayah

    TANGERANG - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama wakilnya H. Sachrudin beserta Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman hadir sekaligus membuka acara Grand Final Lomba Bertutur tingkat Kepala Kelurahan se - Kota Tangerang secara virtual sebagai rangkaian memeriahkan peringatan HUT Kota Tangerang ke - 29 Tahun, Senin (14/2/22). 

    Dalam kesempatannya, Walikota mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang yang sudah menggelar kegiatan tersebut dan juga kepada seluruh para peserta dan dewan juri yang turut serta ikut memeriahkan.

    "Tanpa mengurangi nilai dan semangat kita dalam memperingati HUT Kota Tangerang ke - 29, walau kegiatan lomba bertutur ini dilakukan secara virtual karrna masih dalam masa pandemi Covid-19 tidak membatasi ekspresi dan potensi kita dan penuh semangat, "

    "Mudah-mudahan dengan adanya lomba bertutur ini bisa menumbuhkan rasa sayang kita dengan Kota Tangerang karena dengan bertutur ini kita mencoba kembali menggali asal muasal dan juga norma-norma kehidupan masyarakat, " ucap Arief.

    Lebih lanjut, Arief menuturkan bahwa dengan bertutur kita tidak hanya sekedar menyampaikan cerita, akan tetapi adanya nilai cerita yang bersejarah di masyarakat yang kita ketahui Kota Tangerang mempunyai berbagai suku, keyakinan dan kekayaan budaya.

    "Cerita ini nantinya bisa kita wariskan kepada anak dan cucu kita bahwa Kota Tangerang mempunyai sejarah disetiap daerahnya, " tutur Arief.

    Diwaktu yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Meita Bachaerani menjelaskan lomba bertutur ini mengangkat tema "Menumbuh Kembangkan Identitas Kota Melalui Lomba Bertutur, Masyarakat Kota Tangerang Cerdas, Indonesia Maju".

    "Bertujuan untuk mengangkat dan mempopulerkan cerita asal muasal nama Kelurahan atau Kampung di Kota Tangerang yang merupakan ajang para Lurah mensosialisasikan potensi dan visi misi pembangunan yang ada di Keluraham kepada masyarakat Kota Tangerang, " tukas Meita Bachaerani.

    Sebagai informasi, Lomba Bertutur terdapat dalam beberapa kategori, yaitu Kategori SD/MI, SMP/MTS dan Kategori Kepala Kelurahan Se - Kota Tangerang, adapun Grand Final Lomba Bertutur Tahun 2022 ini dilaksanakan selama lima hari sajak tanggal 8 - 11 Februari 2022, sudah dilaksanakan kategori pelajar secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting, kegiatan ini dipandu oleh tiga dewan juri, diantaranya Pustakawan DPK Provinsi Banten dan unsur pendongeng penilai.

    (Hms/Hbi)

    Habibi

    Habibi

    Artikel Sebelumnya

    Jelang HUT ke- 29, Walikota Tangerang Sebar...

    Artikel Berikutnya

    Pemkot Tangerang Terima Sertipikat 103 Bidang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI Diserahterimakan
    Markas Puspenerbad Terima Kunjungan Singkat Wakasad

    Ikuti Kami